Nasionalis Pictures, Images and Photos
BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Senin, 21 Februari 2011

Bajak Laut Gold D. Roger

 Gold D. Roger:Kapten

Raja Bajak Laut

Gol D. Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line dahulu. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.
Dia dikatakan tidak punya rasa takut. 22 tahun yang lalu, di mana Roger dieksekusi, setelah di ungkapkan Rayleigh The Dark King (tangan kanan Gol D. Roger) bahwa sebenarnya Gol D. Roger tidak ditangkap, tetapi menyerahkan diri. Menurut Kapten Smoker, dia tersenyum karena sudah siap menerima kematiannya.
Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), sang raja bajak laut selalu mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece. Pada prolog cerita One Piece, (narator) menyatakan:
Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger !

Kutipan

Ini adalah kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gol D. Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai "Era Bajak Laut":
Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi... Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu
Berikut adalah kalimat Gol D. Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai di mana Dragon pertama muncul. Kalimat ini juga ada pada lagu opening kedua dari One Piece anime, Believe (dinyanyikan oleh Folder 5).
Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!
Kalimat di atas juga setengahnya dikataan oleh Kurohige (Marshall D. Teach) yang mengatakan pada Luffy setelah Bellamy membicarakan era baru. Mereka mengatakan hal yang sama dan mereka sama-sama punya inisial tengah, D.
Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea:
Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir
.
Kalimat berikut adalah kalimat yang diucapkan pada lagu pembuka ketiga Hikari E (dinyanyikan oleh The Babystars):
Dunia adalah... Benar! Mengejar kebebasan dan dunia pilhanmu... Jika mimpi tanpa akhir adalah penuntunmu, dan mengambilnya merupakan wujud kepercayaan!
jadilah bajaklaut dan raihlah kebebasan yg kita inginkan

Tentang Roger

Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Roger kelihatannya dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan Forr beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, Roger meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.
Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, panutan dari pimpinan Galley-La, Iceburg dan tukang kayu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Franky. Walaupun akhirnya Tom dieksekusi karena telah membuatkannya.
Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada hari dimana eksekusi Roger diadakan.
Berikut adalah tokoh yang diprediksikan punya hubungan masa lalu dengan Roger:
  • Kakek Crocus, penjaga Tanjung Kembar sekaligus perawat Laboon. Menyebutkan nama Roger setelah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pergi. Dia berkata "aura bocah itu sangat aneh, benar 'kan Roger?".
  • Dr. Kureha, guru Tony Tony Chopper di Drum Kingdom, tahu nama asli Roger (Gol D. Roger) dan menyebutkan tentang semangat dari D.
  • Nenek Kokoro, masinis kereta api laut sekaligus sekretaris alm. Tom, kelihatannya tahu tentang kepribadian Roger yang sama urakan dengan Luffy.
  • Para penyandang nama D. Nama asli Roger yang punya inisial D, kelihatannya punya hubungan besar dengan penyandang nama D lain: Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Monkey D. Dragon. Yang jelas mereka punya kesamaan dalam hal impian.
Dan berikut adalah karakter yang sudah jelas punya hubungan dengan Roger:
  • Shanks si Rambut Merah, salah satu murid awak kapal Roger.
  • Buggy Badut, salah satu murid awak kapal Roger.
  • Tom, pembuat kapal Gold Roger, Oro Jackson.
  • Kapten Smoker yang saat itu menyaksikan Roger dieksekusi.
  • Laksamana Madya Garp, laksamana madya yang berhasil memojokkan Roger beberapa kali di laut.
  • Edward Newgate alias Shirohige, yang pernah bertanding seri melawan Roger.
  • Gold Lion Shiki alias Kinjishi, pernah bertarung dan kalah melawan Roger d Edd War.
  • Gan Forr, dewa Skypiea yang menjadi teman selama Roger ada di Skypiea.
  • Silver Rayleigh, tangan kanan Gold D. Roger, yang saat ini tinggal di Shabondy Archipelago.
  • Portgas D. Ace adalah anak dari Gold D. Roger dan Portgas D. Rouge.
  • Crocus adalah salah satu kru di kapal Gol D. ROoger menjadi Dokter di kapal tersebut.
Diperkirakan harga buruan Gol D. Roger sekitar 1.500.000.000

Eksekusi Sang Raja

Akhir hidup dari Gold Roger yaitu ditangkap dan dieksekusi. Masih belum diketahui siapa yang menangkapnya dan bagaimana caranya secara Roger adalah orang yang kuat. Dia juga belum diketahui harga kepala buronannya.
Beberapa fakta tentang kematian Roger:
  • Roger dieksekusi oleh dua orang pria yang membawa tombak dan menusukkan ke jantung Roger.
  • Roger dieksekusi di kota Logue, dan kota itu dijuluki kota awal dan akhir. Maksudnya kota lahirnya sang raja bajak laut dan juga kota kematiannya.
  • Roger dieksekusi di tiang eksekusi di pusat kota Logue, tiang eksekusi itu sekarang telah hancur oleh petir. Pada saat kejadian tiang tersebut hancur, ada 3 orang yang punya hubungan dengan Roger yang ikut campur yaitu Buggy Badut, Monkey D. Luffy, dan Monkey D. Dragon. Tiang tersebut milik Pemerintah Dunia.
  • Roger tersenyum pada saat akhir kematiannya dan mengatakan kalimat yang membawa semua orang mencari One Piece. Lihat di atas.
  • Pada versi Inggris, Roger bukan ditusuk pada jantungnya,tetapi digantung di tiang gantungan Logue. Dan pada versi Amerikanya, Angkatan Laut memenggal kepalanya.
  • Kemunculan pertama —dan satu-satunya— Gold Roger di manga versi aslinya adalah pada saat ia dieksekusi.
  • Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama "Era Bajak Laut" yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.
  • Sang Shirohige, Edward Newgate menjadi orang terkuat di dunia sekarang dan yang paling dekat dengan kandidat Raja Bajak Laut. Shirohige Edward Newgate dulunya pernah melawan Roger.

Kebencian Era Bajak Laut

Walaupun era besar bajak laut sudah dimulai, ada beberapa bajak laut yang malah membenci kebangkitan era ini. Mereka menyebut dirinya para pemegang "era baru". Bajak laut-bajak laut ini mencoba mendirikan zaman baru dimana bajak laut tidak mempercayai impian seperti adanya One Piece atau adanya Pulau Langit. Mereka menjadi bajak laut untuk mencari harta nyata dan mereka menganggap bajak laut yang percaya impian adalah bajak laut busuk yang membuat nama bajak laut tercemar.
Bajak laut era baru sampai sekarang yang baru diketahui adalah kelompok bajak laut Bellamy dan Don Quixote Doflamingo, salah seorang Shichibukai. Lambangnya adalah penolakan terhadap kebangkitan era bajak laut, lingkaran senyum yang dicoret. Pada saat sang Edward menanyakan kenapa tangan Shanks sampai putus, Shanks menjawab dia menyerahkanya pada harapan baru —Entah apa maksudnya.

 Silvers Rayleigh:Wakil Kapten

 Shanks:Kru

Tentang Shanks

Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang 'lembut' dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime.
Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang-tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang merah, sehingga ia dipanggil 'Shanks si Rambut-Merah'. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu. Ia kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.
Dalam sebuah polling karakter terfavorit di Jepang, ia menempati tempat ke-10. Ia juga muncul dalam Jump Ultimate Stars meskipun hanya menjadi pemeran pembantu.

Riwayat

Permulaan One Piece

Shanks pertama kali muncul dalam One Piece Romance Dawn: Versi 1 di Shonen Jump Specials satu setengah tahun sebelum One Piece diterbitkan. Sedikit berbeda dengan versi original One Piece, di sana diceritakan bahwa tangan Shanks hilang dimakan hiu, bukan oleh monster laut.
Dalam One Piece Romance Dawn: Versi 2, diceritakan bahwa Luffy mendapatkan topi dan buah iblis dari kakeknya, bukan Shanks. Hal ini menurut Oda adalah karena ia ingin karakter Shanks tetap menjadi misteri sebelum serial One Piece diterbitkan.

Murid Roger

Waktu Shanks kecil, Shanks menjadi salah satu murid awak kapal di kapal Gold Roger, sang raja bajak laut bersama anak lainnya, Buggy Badut. Shanks sering berkelahi dengan Buggy dan juga sering membicarakan masa depan dengannya. Pada suatu hari, Shanks mengagetkan Buggy sehingga Buah Iblis (tadinya akan dijual) yang ada di tangan Buggy termakan oleh Buggy, sejak saat itu Buggy jadi membenci Shanks. Shanks dan Buggy juga pernah menghadapi Shirohige, Edward Newgate. 22 tahun yang lalu, pada hari Gold Roger dieksekusi, Shanks dan Buggy berpisah jalan karena Buggy tidak mau bergabung dengan kelompok Shanks. Akhirnya Shanks membentuk kelompok sendiri dan menjadi kelompok yang hebat sekarang.

Shanks Si Rambut Merah

Shanks menjadi bajak laut yang hebat sekarang, dia sudah pernah mengalahkan Juraquille Mihawk, salah seorang dari Shichibukai dan akhirnya menjadi kawan. Dia didedikasikan oleh pihak pemerintah sebagai Yonkou dan dijuluki Shanks si Rambut Merah. Sebelumnya dia juga pernah bertempur melawan Kurohige, Marshall D. Teach sehingga mata kirinya terluka dan meninggalkan bekas luka.

Shanks dan Luffy

Sepuluh tahun yang lalu, Kelompok Bajak Laut Shanks berlabuh di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Fuusha. Disana, dia sudah berlabuh semenjak 1 tahun yang lalu dan menjadi akrab dengan penduduk, termasuk bocah dari desa, Monkey D. Luffy. Shanks dan awak kapalnya sering berkumpul di Party's Bar bersama Luffy. Luffy sering mendengar cerita-cerita bajak laut dari mereka dan Luffy ingin sekali pergi ke laut bersama mereka, tetapi selalu ditolak oleh Shanks. Pada suatu hari, Luffy memakan buah iblis yaitu buah Gomu Gomu yang tadinya adalah barang rampasan Shanks, pada saat yang sama, muncul seorang perompak gunung Higuma sang Beruang dan menghina para bajak laut itu. Shanks hanya tertawa saja dan akhirnya Luffy kesal karena mestinya Shanks menghajar orang itu. Esoknya, Luffy diculik perompak gunung itu, kemudian Shanks segera menghabisi semua anggota perompak, tetapi Higuma kabur ke laut. Shanks mengejar Higuma yang ternyata sudah tewas dimakan Monster Laut, Shanks berusaha melindungi Luffy dari monster laut dan lengan kirinya terpotong dimakan oleh monster laut. Shanks hanya menatap dingin monster laut itu dan monster laut itu pergi menjauh karena ketakutan melihat mata Shanks. Akhirnya Luffy mengetahui alasan Shanks tidak mau mengajaknya, karena dahsyatnya lautan. Beberapa hari kemudian, Shanks meninggalkan desa Fusha, pada saat Shanks akan pergi, Luffy bersumpah akan menjadi seperti Shanks dan mengumpulkan teman sepertinya yang nantinya dia akan jadi raja bajak laut. Shanks kemudian memberikan topi jerami yang selalu dipakainya kepada Luffy dengan harapan kelak Luffy akan mengembalikannya.
Shanks muncul kembali setelah Luffy masuk ke daftar buruan dengan harga 30.000.000 Berry (cerita 96 : Penjahat Besar dari Timur), Mihawk Si Mata Elang datang ke pulau yang disinggahi Shanks dan menyerahkan poster Luffy pada Shanks. Disinilah diketahui kalau Shanks dan Mihawk adalah rival.

Shirohige

Shanks kemudian muncul kembali pada cerita 234: Ingat Baik-Baik, setelah salah satu anggotanya, Rockstar berbicara dengan Edward Newgate alias Shirohige. Setelah menerima laporan dari Rockstar, Shanks bermaksud akan pergi bertemu dengan Shirohige.
Pada cerita 434:Si Rambut Merah dan Si Kumis Putih, Shanks sudah sampai ke kapal Shirohige setelah menembus garis pertahanan Angkatan Laut, dan bertemu dengan Shirohige (janggut putih), disinilah mereka membicarakan masa lalu mereka, termasuk terkuaknya kalau Shanks adalah murid Roger, tujuan Shanks sebenarnya adalah mencegah Shirohige untuk membunuh Kurohige (Marshall), sekarang Shirohige sedang mengutus Ace, komandan divisi 2 untuk mencarinya, Shanks meminta untuk menghentikan Portgas D. Ace. Tetapi ditolak dengan amarah oleh Shirohige, akhirnya mereka berdua saling berhadapan dan ketika senjata mereka berbenturan, langit di sekitarnya terbelah.

Kekuatan dan Keahlian

Hingga saat ini, belum diketahui gaya bertarung Shanks, tetapi dia diketahui memiliki senjata pedang (cutlass). Dia sudah dikenal menjadi orang yang kuat karena telah menjadi Yonkou dan sudah pernah mengalahkan pendekar pedang nomor satu, Juraquille Mihawk. Shanks dijuluki oleh anggota Shirohige sebagai "haki sang raja" karena ketika dia berjalan di kapal Shirohige, semua anggota Shirohige pingsan hanya karena ambisinya saja. Bukti lainnya juga ketika Luffy ditolong Shanks 10 tahun yang lalu, yaitu ketika berhadapan dengan monster, Shanks hanya menatap monster itu dengan marah dan monster itu pergi ketakutan. Sekarang Shanks hanya punya satu lengan, tetapi tetap memiliki kekuatan luar biasa.
Pada versi game-nya, Shanks adalah seorang pendekar pedang yang cepat walau hanya punya satu lengan.

Kepribadian

Shanks adalah orang yang kalem, dan lebih banyak tertawa dalam pemunculannya. Dia tidak marah walaupun diejek habis-habisan oleh Higuma, juga waktu menanggapi kalau suratnya ditolak oleh Shirohige. Dia merasa sangat bertanggung jawab dengan keselamatan anak buahnya. Shanks hanya terlihat marah ketika Luffy diculik oleh Higuma, sampai-sampai monster lautpun ketakutan saat melihat matanya. Shanks sangat dipercaya oleh anggota kelompoknya, terutama Benn Beckman, selaku komandan pasukan. Bagi Luffy, Shanks adalah sosok pahlawan yang menjadi tujuan hidupnya.

Penampilan

Dulu, Shanks adalah bajak laut yang mengenakan topi jerami, dan berambut merah. Sekarang setelah menjadi bajak laut hebat, Shanks menyerahkan topi jeraminya pada Luffy dan sekarang dijuluki Shanks si rambut merah. Lengan kiri Shanks sudah tidak ada dan dia menutupinya dengan jubahnya. Selain itu, ada 3 bekas luka melintas di mata kirinya, dikarenakan oleh Kurohige.

 Buggy:Kru

Watak dan hubungan dengan tokoh lain

Buggy seringkali terlihat berpura-pura pintar, walaupun pada akhirnya sikapnya itu malah semakin membuatnya terlihat bodoh. Ia sering membuat keputusan-keputusan yang salah dan mencelakai dirinya sendiri — biasanya hal tersebut terjadi karena kepercayaan dirinya yang berlebihan.
Dia memiliki bentuk hidung yang aneh, besar, dan berwarna merah. Dia akan marah jika ada orang yang menghina bentuk hidungnya; pernah dalam suatu cerita, dia dan kelompoknya menghancurkan sebuah kota hanya karena dua orang anak kecil dari kota tersebut meledek hidungnya.
Dia memiliki sifat dan kebiasaan yang aneh; salah satu di antaranya adalah kebiasaan Buggy yang tidak memperhatikan siapa lawan bicaranya; sebagai contoh, ketika Ace muncul di atas kapalnya, Buggy sempat berbincang dengan akrab. Tapi beberapa saat kemudian, ketika Buggy menyadari bahwa ia tidak mengenal Portgas D. Ace, lawan bicaranya, ia berteriak marah: "Siapa kamu!?". Ia juga memiliki semacam keberuntungan yang membuatnya dapat bertahan ketika ia sedang menghadapi bahaya (termasuk ketika ia tersambar petir di Loguetown).
Buggy adalah satu dari sedikit tokoh antagonis yang "berubah" setelah ia menghadapi Luffy. Sebelum kekalahannya, ia tega mengorbankan anak buahnya untuk melindunginya, tetapi setelah bertemu Luffy, ia menjadi lembut dan memperhatikan keselamatan anak buahnya. Ia pun mulai mau menerima kebaikan dari orang lain. Meskipun begitu, ia tetap bersikap kejam pada orang selain anak buahnya. Ia —seperti Shanks, musuh bebuyutannya— sangat mencintai pesta pora dan berteman dengan sesama pecinta pesta; kecuali Shanks tentunya.
Bajak laut yang paling ditakuti Buggy adalah Whitebeard. Dia bahkan memerintahkan krunya untuk tidak menyerang Ace ketika ia tahu bahwa Ace adalah anak buah Whitebeard.
Cita-citanya adalah membalas dendamnya kepada Luffy, karena telah mengalahkannya, dan Shanks karena telah menghancurkan mimpinya ketika kecil.

Cerita

Dendam pribadi

Buggy menyimpan rasa dendam kepada Shanks si rambut merah yang dianggapnya bertanggung jawab atas kesialan yang menimpa dirinya ketika kecil. Dahulu ketika masih muda, mereka adalah awak kapal bajak laut di bawah pimpinan Gold Roger, seorang bajak laut yang namanya kini melegenda. Keduanya sering bertengkar dan perang mulut; meributkan hal-hal yang sepele (dalam serial anime dan manga, digambarkan dalam cerita kilas balik, keduanya sedang meributkan mana yang lebih dingin antara kutub selatan dengan kutub utara).
Suatu ketika, kelompok bajak laut Gold Roger berhasil mengalahkan musuh dan menjarah kapalnya, dalam penjarahan itu, Buggy menemukan sebuah peta harta karun yang menunjukan sebuah titik di dasar laut; di tempat lain di kapal yang sama, kru lain menemukan Buah Iblis: Bara Bara no Mi (バラバラの実). Setelah mengetahui bahwa buah itu amat langka dan berharga, Buggy menukarnya dengan buah tiruan, dan kemudian memakan buah tiruan itu di hadapan kru lain sementara ia menyimpan buah yang asli. Buggy —membayangkan kekayaan yang akan ia dapatkan setelah menjual buah dan mendapatkan harta karun— memandangi kedua harta tersebut. Tapi malang, tak lama kemudian Shanks datang dan mengaggetkannya sehingga —secara refleks— ia memasukan Buah Iblis ke dalam mulutnya; untuk menyembunyikannya. Sebelum sempat mengeluarkan buah itu dari mulutnya, Shanks datang kembali dan mengaggetkan untuk kedua kalinya sehingga —tanpa sengaja— ia menelan Buah Iblis tersebut. Secara otomatis, sebagai efek dari Buah Iblis, Buggy tidak dapat berenang seumur hidupnya; ia telah kehilangan buah yang sangat berharga dan kehilangan kesempatan untuk mengambil harta yang terkubur di dasar lautan —karena ia tidak dapat berenang.[1]
Setelah eksekusi Gold Roger, kapten mereka, dilaksanakan, Shanks menawarkan Buggy untuk bergabung dengan kelompoknya, tapi Buggy menolak; dan sejak itu,mereka tak pernah berjumpa lagi.[2]

Terror di Port Town

Saat muncul pertama kali, Buggy diceritakan sedang menyerang sebuah kota bernama "Port Town", menghancurkan gedung-gedung dengan meriam (termasuk dengan serangan spesialnya, "Peluru Meriam Spesial Buggy", yang mampu menghancurkan satu blok bangunan). Setelah dikalahkan Luffy, Buggy —yang tidak lagi memiliki dada, lengan, paha, dan perut— berusaha mencari bagian tubuhnya yang hilang. Dia berpetualang dalam jangka waktu yang sangat panjang; ia pernah bertemu dengan Gaimon, seorang pria cebol penjaga pulau; pernah juga ia diserang seekor kepiting raksasa sebelum akhirnya ia diselamatkan oleh Alvida, musuh lama Luffy. Keduanya kemudian bersatu untuk memburu Luffy.

Pembalasan dendam

Setelah Buggy berhasil mendapatkan seluruh bagian tubuhnya, Buggy mengumpulkan kembali anak buahnya dan bertekad untuk memburu Luffy.
Pertarungan keduanya dengan Luffy terjadi di Loguetown, di mana kelompok Buggy berusaha mengeksekusi Monkey D. Luffy. Namun sial, rencana Buggy dan Alvida gagal akibat kedatangan angkatan laut dan cuaca yang kurang mendukung.
Saat ini Buggy sedang berlayar menuju Grand Line dengan Alvida dan krunya setelah bertemu dengan Portgas D. Ace yang menjanjikan pertemuan dengan Luffy. Buggy, pada masa mudanya, juga pernah bertemu dengan Edward Newgate (Shirohige); Newgate mengingat Buggy karena hidungnya yang aneh dan karena Buggy pernah berteman dengan Shanks; Buggy sangat menyegani Newgate, inilah alasan mengapa ia bersikap baik kepada Ace (Ace adalah kru Newgate). [3]

Kemampuan

Buggy —yang secara tidak sengaja mengkonsumsi Buah Iblis Bara Bara no Mi— mampu memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan mengontrol mereka, tapi sebagai efek sampingnya, ia kehilangan kemampuan berenang. Kekuatan yang diberikan oleh Buah Iblis juga membuatnya kebal terhadap pisau dan pedang. Sebagai tambahan, seluruh bagian tubuhnya —kecuali kaki— dapat melayang dan menyerang orang dengan cepat. Meskipun Buggy dapat memisahkan organ tubuhnya, ia tetap dapat merasakan rangsangan apapun yang diterima oleh bagian tubuh tersebut (sebagai contoh, Buggy merasa geli ketika kakinya, yang sedang terpisah dengan tubuhnya, dikelitiki. Ia pun dapat merasa kesakitan bila selangkangannya ditendang meskipun bagian tersebut terpisah dengan kepalanya. Kelemahan lainnya adalah ia tidak dapat mengontrol bagian tubuhnya jika bagian itu tidak terlihat oleh mata di kepalanya.

Trivia

  • Nama Asli Buggy adalah "Boogie".
  • Dalam salah satu kolom SBS ("Silakan Bertanya Sepuasnya"), seorang pembaca menanyakan apakah kemaluan Buggy dapat terpisah dari tubuhnya. Oda menjawab 'ya' sebagaimana bagian tubuh lain dapat terbang dan terpisah.[4]
  • Dalam sebuah wawancara, Oda menyatakan bahwa Buggy adalah salah satu penjahat favoritnya.
  • Dalam manganya, mulut Buggy tak pernah digambarkan tertutup (bungka,) karena ia selalu berbicara, teriak, atau tertawa. Oda menggambarnya dengan mulut tertutup setelah diminta oleh seorang kontributor SBS.

Crocus

Posted: Maret 18, 2010 by Irfan in Superb Character
Tag:, , , , ,

Crocus adalah pengurus Laboon dan penjaga Mercusuar Twin Cape yang berada ujung Reverse Mountain yang merupakan gerbang menuju Grand Line. Walaupun hidupnya banyak dilalui sebagai penjaga mercusuar, namun ia pernah menghabiskan tiga tahun menjadi nakama Bajak Laut Gol D. Roger sebagai dokter.

Sejarah Crocus

Pertemuan Dengan Rumbar Pirates
Lima puluh tahun sebelum cerita One Piece yang sekarang ini, Crocus bertemu dengan Kelompok Bajak Laut Rumbar (Rumbar Pirates) ketika mereka memasuki Grandline melalui Reverse Mountai dari West Blue. Crocus menyambut kedatangan Rumbar Pirates dan dia menyadari ada sebuah paus yang mengikutinya menuju Grand Line, paus itu adalah Laboon. Melihat kapal mereka luluh lantah akibat perjalanannya ke tempat itu, Crocus mengizinkan mereka untuk tinggal sementara di Mercusuar selama kapal mereka diperbaiki. Selama mereka menetap di Mercusuar, Crocus menjadi lebih mengenal kepribadian mereka masing-masing, khususnya sang kapten, Yorki, dan sang musisi, Brook.
Setelah tiga bulan perbaikan dan pesta bersama, kapal Rumbar Pirates siap untuk berlayar kembali. Sebelum perpisahan, Crocus berjanji untuk menjaga Laboon selama mereka berlayar ke Grandline. Karena Laboon masih terlalu muda dan mereka mencemaskan dia tidak dapat mengahadapi bahaya-bahaya yang ada di Grandline, maka mereka menitipkan dan memercayai Laboon pada Crocus. Crocus menyetujui untuk mengurus Laboon hingga mereka kembali dari perjalanannya dan tiba kembali di Reverse Mountain. Namun begitu, walaupun Rumbar Pirates berjanji akan kembali setelah dua atau tiga tahun, Crocus tidak pernah melihat mereka lagi pada waktu itu dan memaksanya untuk menungu lebih lama lagi.
Perjalanan Bersama Bajak Laut Gol D. Roger
Dua puluh enam tahun sebelum cerita One Piece saat ini, Crocus menemui bajak laut lain yang memasuki Grandline melaui Reverse Mountain. Bajak Laut itu adalah Kelompok Bajak Laut Gol D. Roger yang berlayar dari East Blue. Karena sang kapten, Gol D. Roger, mengidap penyakit yang tak terobati, Crocus diminta untuk bergabung ke dalam kelompok bajak laut itu sebagai dokter untuk menstabilkan kesehatan Roger selama petualangan di Grandline. Karena rasa ingin tahunya juga terhadap apa yang terjadi dengan Rumbar Pirates, Crocus menyetujiu ajakan itu dan bergabung dengan kelompok bajak laut paling kuat saat itu, Roger Pirates.
Untuk tiga tahun ia mengarungi dunia bersama Roger Pirates, dari pulau langit Skypie, hingga pulau bawah laut Fishman Island. Selama perjalanan itu, Crocus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Rumbar Pirates. Akhirnya ia mendapatkan laporan bahwa Rumbar Pirates telah mencoba keluar daru Grandline melalui Calm Belt. Crocus yakin bahwa seluruh anggota bajak laut itu melarikan diri dari Grandline sebagai pengecut dan melanggar janji mereka untuk kembali kepada Laboon.
Setelah perjalanan panjangnya bersama Roger Pirates, Crocus meninggalkan kelompok bajak laut itu karena Roger Pirates telah bubar. Saat itu dua puluh tiga tahun sebelum cerita One Piece saat ini, akhirnya Crocus kembali ke rumahnya yaitu di pintu masuk Grandline, Reverse Mountain, dan memberitahukan Laboon apa yang ditemukannya selama perjalanan. Bagaimanapun, meski Crocus memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi pada Rumbar Pirates, Laboon tetap tidakpercaya dan mulai memukul-mukulkan kepalanya pada Reverse Mountain dengan harapan yang masih sangat diharapkannya yaitu bergabung kembali dengan Rumbar Pirates. Crocus tidak dapat mengentikan usaha Laboon yang sia-sia itu, namun dia memutuskan untuk mengobati luka yang disebabkan oleh pukulan-pukulannya terhadap Reverse Mountain. Tahun-tahun berlalu dengan usaha Crocus untuk meyakinkan Laboon untuk berhenti melakukan itu, akhirnya Crocus membuat sebuah sistem terowongan yang rumit di dalam tubuh Laboon karena paus itu telah tumbuh sangat besar dan obat-obat yang diberikan Crocus sudah tidak mempan lagi apabila diberikan dari luar tubuhnya.
Harapan dari D lain
Dua puluh tiga tahun kemudian, Crocus bertemu dengan Kelompok Bajak LautTopi Jerami (StrawHat Pirates) setelah Laboon menelan mereka, sedangkan Luffy yang tertinggal, masuk ke dalam tubuh Laboon melalui lubang di yang berada di bagian atas Laboon. Setelah mengalahkan Miss. Wednesday dan Mr. 9, Crocus memberitahukan jalan keluar pada mereka dan menerangkan sejarah Laboon. Tersentuh hatinya dan terpacu rasa ingin tahunya, Luffy mencoba membuat Laboon bahagia dan melupakan kehilangannya dengan satu-satunya cara yang ia tahu, yaitu berkelahi. Luffy menganggap perkelahian itu adalah imbang dan setelah itu berkata bahwa ia bisa saja kehilangan nakamanya, dan sekarang mereka berdua adalah rival, dan Luffy akan kembali ke tempat itu untuk menyelesaikan pertarungan mereka setelah mengarungi Grandline. Laboon mengeluarkan air mata bahagia, Crocus turut bahagia dan menyadari bahwa Luffy memiliki kesamaan dengan Gol D. Roger.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai dokter, Crocus memiliki pengetahuan professional. Kemampuan ini membuatnya direkrut oleh Roger Pirates untuk mengobati Gol D. Roger selama perjalanannya di Grandline. Bukti pengetahuaanya yang hebat adalah pembangunan sistem terowongan di dalam tubuh Laboon olehnya.
Crocus juga diketahui dapat bertarung, terlihat atas partisipasinya di tengah pertarungan Roger dan Shiki. Dia menggunakan Harpoon sebagai senjatanya. Kekuatannya sendiri saja cukup untukmengalahkan monster laut. Dia juga terlihat memiliki pertahanan yang kuat,terbukti setelah serangan langsung bazooka Mr. 9 saat dia mempertahankan Laboon dan serangan itu tidak berarti banyak meski Crocus telah termakan usia.
Oro Jackson:Kapal

0 komentar:

indonesia Pictures, Images and Photos